Selasa, 23 Oktober 2012

bermimpilah teman!!!!


Bermimpilah teman!!!
Pernah mendengar lirik lagu ini?
Mimpi, adalah kunci..
Untuk kita, menaklukkan dunia,,
Berlarilah, tanpa lelah.. 
sampai engkau meraihnyaa…

                Yup, sepenggal lagu Laskar pelangi yang menjadi soundtrack sebuah karya anak bangsa yang paling fenomenal selama bertahun-tahun yang lalu. Sebuah film dan novel yang mengangkat kisah anak pedalaman belitong yang memilki ‘mimpi’, hingga bisa membawanya dari daratan timah yang penuh kemiskinan ke tanah suci para bangsawan sastra dan ilmuwan berkumpul, membawanya mencicipi indahnya ilmu di salah satu universitas tertua di eropa, universitas Sorbone , Paris.
                Kita tidak akan membahas cerita film ataupun novel laskar pelangi dan triloginya. Kita hanya unsure utama dari kisah ini, sebuah mantra para orang-orang sukses dalam pencapaian sukses mereka. Mantra yang membuat mereka berani bertekad, mati-matian berusaha, pontang panting mempertahankannya sampai mereka mencapai puncak-puncak prestisius dunia. Ya mantra itu adalah ‘beranilah bermimpi teman, bermimpilah’.
    Pernahkah kita berfikir diluar batasan kemampuan kita? Pernahkah kau melewati imajinasi terliarmu kawan? Misalnya saja, kau hanya anak kampung dari seorang petani miskin, yang makan saja pas-pasan. Tapi beranikah kau bermimipi menjadi orang sukses, yang akan mengangkat derajat ayahmu yang hanya petani kampung, dengan cara kuliah setinggi-tingginya dan menaklukan batasan universitas eropa paling agung sekalipun? Beranikah kau teman? Kuberi tahu satu fakta. Jika kau berada dalam situasi tadi, belum tentu kau memilki keberanian untuk membangun mimpi seluas itu.
                Tapi tahukah kau kawan? Bahwa mereka, orang-orang prestisius dunia yang telah memegang puncak kejayaan dan kesuksesan dunia, yang sekarang bersenang-senang di puncak kejayaan masing-masing –sebut saja, Nabi Muhammad kita sendiri yang membangun Islam dari sebuah ketidak mungkinan, Andrea Hirata, anak kuli timah yang kini sedang menikmati buah manis mimipinya yang sama sekali tidak mungkin dan dia anggap tolol dulu, A.fuadi penulis kondang negeri 5 menara dan ranah 3 warna yang hanya berani bermimpi untuk terbang ke Amerika gratis, J.K Rowling yang hanya berani bermimpi menciptakan novel paling laris sedunia, walt Disney yang tetap bermimpi menciptakan sebuah taman hiburan yang dapat menhibur semua orang meski ia sendiri berkali-kali dipecat dan masih banyak tokoh sukses lain, yang pada awalnya hanya berani bermimpi.
                  Segalanya berawal dari mimpi teman. Segalanya. Semua yang mereka dapatkan itu pada awalnya hanyalah mimpi yang susah payah mereka bangun, mereka jaga mati-matian agar tetap hidup nyalanya dan pontang panting mereka wujudkan. Itulah mimpi kawan. Itulah mimpi. Maka beranilah bermimpi.. ketika kita bermimipi tentang masa depan kita, yakinlah Tuhan akan memeluk mimipi-mimpi kita. Bahwa sampai kapanpun, kita dapat mejadi orang yang kita inginkan. Percayalah kawan.


Mulailah dari awal, tentang apa yang kau inginkan, tentang siapa yang kau nahagiakan, kau banggakan. Mulailah menyusun mozaik kehidupanmu sendiri, mulailah mencari kebaikan dari kehidupan dan jadikan itu sebagai tanda ibdah terhadp Tuhan yang telah menciptakan kita. Yakinlah, tidak ada yang dapat menghentikan kita, selama Tuhan masiih selalu berpihak pada kita. Yakinlah bahwa selalu ada jalan dan kesempatan, bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. segalanya telah diciptakan oleh Tuhan dan dia atur oleh-Nya. Hanya saja, Dia menebarkan mozaik-mozaik kehidupan tadi ke segala penjuru dunia agar kita dapat menyusun kerangka mozaik kehidupan kita sendiri. 

Pernahkah kau mengalami pengalaman yang melibatkan segala sesuatu yang kebetulan? Misalnya saja, kebetulan sekali kau melihat pengumuman tentang beasiswa, mengikutinya dan kemudian mendapatkan beasiswa tersebut. Atau mendengar secara tidak sengaja informasi tentang sebuah lomba, mengikutinya dan kemudian menang. Tentu kita akan berfikir itu hanya kebetulan semata, tapi tahukah kawan? Hal itu telah diatur sedemikian rupa oleh Pencipta kita, bahwa Allah telah menyusun mozaik-mozaik terindah yang harus kita susun menjadi sebuah lukisan kehidupan yang utuh, yang nantinya akan indah pada masanya.
Oleh karena itu, teruslah yakin akan segala sesuatu yang kau inginkan, sepanjang itu mengangkat derajat agamamu, bapak ibumu dan bangsa ini.

                       Jangan pernah menyerah, kita semua adalah pejuang mimpi teman, bangunlah mimipi setinggi-tingginya, teruslah berkarya dan selesaikanlah apapun yang telah kita mulai. Selesaikanlah babak hidup yang telah kita mulai dengan happy ending. Yakinlah, ketika kita mengatakan ‘aku ingin, dan aku bisa’ maka tidak ada yang dapat menghalangimu selain keputusan Tuhan terhadap kita. Susunlah mozaik-mozaik kehidupan yang telah Tuhan tebarkan di penjuru dunia, carilah mozaik kehidupanmu kawan. Dan kita akan tersenyum di puncak kejayaan masing-masing nantinya.. semoga.. ^_^!

jangan pernah mendahului nasib…Bermimpilah , karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi ituTanpa Mimpi, orang seperti kita akan mati!~ Arai—
Cut may.

2 komentar:

Copyright © 2015 maycut on post