Senin, 18 Februari 2013

Love .... (reading)


sebelumnya aku minta mf, krn udah jaraaaaang sekali ngepost.. 
well, beberapa hari terakhir memang agak berat (baca galau), jadi agak terlambat postingannya. (hadeuuh, macam di tunggu2 bgt postingannya, padahal ga ad yg baca pun.. hahahah )

Rabu, 6 February 2013 
Penelitian hari pertama.
            People think Iam freak.
Its ok, itu memang kebiasaanku dari dulu. Hari entah karena cuaca yang sangat tidak pas (sebentar2 hujan dan kemudian siang terik), aku memikirkan sebuah ide yang mungkin agak sedikit konyol. Aku membuat sedikit penelitian dengan mengumpulkan deduksi dari beberapa sampel acak, secara umum untuk membuktikan teori2 yang ada di pikiranku.
Ok, aku tahu ini aneh. Tapi aku benar-benar penasaran, dengan semua teori itu, dan berhubung aku selalu tidak bisa di penasarankan, jadi lah aku nekat melakukan penelitian ini tanpa ada perumusan yang jelas. Baru kemudian aku ‘agak’ sedikit menyesal. Tapi stelah memikirkan ini matang-matang, well tidak ada salahnya juga di coba, toh aku tidak merugikan siapapun. Jadi, ada beberapa alasan yang membuatku ingin melakukan penelitian ini, aku ingin membuktikan apakah teori2 ku benar atau tidak.
1.      Menurutku, sebuah bacaan dapat mempengaruhi pemikiran seseorang, (itu sudah jelas!) dan lama-kelamaan bacaan itu dapat mempengaruhi sifat dan perilaku sesorang.
2.      Dari buku Quantum Writing yang aku baca, di jelaskan bahwa orang yang suka membaca memilki pemahaman yang luas terhadap kata2 dan dan kemampuan dalam memahami kebahasaan dengan baik. aku ingin menguji apakah teori ini benar atau salah.
3.      Menurutku, orang yang suka membaca itu memilki pemikiran yang terbuka, dan cerdas. Tidak peduli apakah itu buku fiksi atau non fiksi, selama orang tersebut menyukai membaca semata-mata karena hoby dan bukan keterpaksaan maka dia memilki pemikiran yang terbuka. Dan aku ingin membuktikan apakah ini benar atau salah.
4.      Orang yang suka membaca kebanyakan suka dan bisa menulis. Poin ini kembali kepada kepada ketrampilan kebahasaan dan kosa kata yang banyak
5.      Intinya aku ingin membuat deduksi dari kesimpulan yang aku dapatkan, dari bacaan-bacaan favorit para responden, apakah benar kita dapat mengetahui sifat sesorang dari bacaan favoritnya.
6.      Aku percaya bahwa keinginan membaca dapat dimotivasikan sejak dini. Bisa melalui proses kebiasaan menurutku, kita bisa memotivasi keinginan membaca pada anak sejak dini dari proses kebiasaan.
Ok, untuk hari pertama mungkin hanya ini laporannya. Aku bahkan belum melakukan riset atau membaca buku-buku yang berkaitan dengan membaca atau kepribadian, tapi besok aku akan mengumpulkan bahannya. Maksudku dari dulu aku selalu punya kemampuan untuk menganalisis sifat seorang yang baru aku temui, meskipun itu tidak selalu akurat, tapi hampir 45%  berhasil dan itu cukup membantuku dalam bersosialisasi. Dan, sekrang aku akan mencoba menganalisis sifat sesorang dari buku bacaannya. Well, aku tidak tahu ini akan berhasil atau tidak, karena sepertinya ini memerlukan proses dan waktu yang lama, dan harus dilakukan secara serius. Tapi aku akan mencoba, dan tidak ada salahnya mencoba kan? Enough for today. See u InsyaAllah.
Cut may.

gambar : http://www.tumblr.com
              http://vi.sualize.us/reading_elephant_girl_cute_pure_brilliance_picture_ofga.html

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 maycut on post