Rabu, 18 Februari 2015

It`s time to wake up!


Sambil mendengarkan lagu ‘my girl-nya Westlife, aku negecek kalender, dan ternyata tanpa  terasa kita udah di akhir bulan Februari 2015. Totalnya aku udah nggak nulis di blog hampir setahun pas. Woow, rekor! (So shame on me now. >_<)
Hmmm…
Hmmm…
Oke, aku sama sekali nggak tahu harus ngomong apa. oh dear!
Selama ini aku ngapain ajaaa!

Kalau dipikir-pikir selama ini banyak banget hal yang ingin aku tulis, tapi ga pernah kesampaian karena aku nggak tau harus mulai nulis dari mana. Setiap kali ngbuka Ms. Office, pasti yang ditulis hanya sampai setengahnya, setengahnya lagi melamun, trus ngbrowsing sampai laptopnya kepanasan. (ya, laptop ini memang sudah renta. Sudah lansia, sudah waktunya mati sendiri karena kepanasan.)
Oke, kembali ke topik.
Sooooo, aku benar-benar malu kalau harus menulis new awaken kali ini, tanpa menghasilkan tulisan yang benar-benar layak terbit. Setiap saat aku selalu terbebani dengan tekanan “HARUS MENULIS DARI MANA?” “AWALNYA BAGAIMANA?” “CARA MEMBUKA PARAGRAFNYA GIMANA?”
Yaah pemikiran-pemikiran alay seperti itu deh.
Sampai aku kemudian sadar, ini kan hanya blog, bukan skripsi. Alay banget sih aku ini.
-_-. Mulai ya mulai, ngapain juga repot-repot mikirin cara bikin topic sentence atau paragraph pembuka. 

Well, akhirnyaa, akhirnyaa aku kembali menulis.
Dan rasanya, seperti ada sebuah beban yang terangkat.
Rasanya legaaa banget, plong plong plong.
Aku baru sadar, selama ini aku amnesia. Aku lupa bahwa menulis itu ga ribet, bahwa menulis itu ga perlu mikir, biarkan aja mengalir, seperti air. (haha ga ding, mana bisa begitu!)

Well, intinya aku lupa bahwa, untuk menulis hal pertama yang kita mulai adalah menulis!  (aku ngomong apa ya?)
Kita sering kali terlalu sibuk merencanakan segala sesuatu menjadi sempurna, mengingat setiap detail, tapi kita lupa hal yang benar-benar penting. “Just do it”.
Aku terlalu banyak mengatur, terlalu banyak merasa tidak cocok, terlalu banyak menghapus, terlalu banyak menunda, dan terlalu banyak berangan-angan. Sampai akhirnya aku lupa untuk benar-benar melakukan sesuatu. Aku sibuk ‘mengira2’ bagaimana akhirnya tulisan ku. Tanpa benar-benar ‘merasakan’kembali bagaimana menulis yang sebenarnya.

Dan hari ini aku mulai bangun, aku mulai membuka file-file lama, kembali merasakan sensasi keypad dijariku. Kembali merasakan bagaimana bebasnya dan menyenangkannya menulis, I`m awake.
Sekarang saatnya menulis, sekarang saatnya menemukan kembali segala hal yang dulu aku tinggalkan, sekarang saatnya kembali membangun apa-apa yang telah aku tinggalkan.
Seorang teman pernah bercerita kepadaku tentang buku yang dibacanya, bahwa jika kehidupan kita diibaratkan sebuah jam, maka pada usia 22 tahun sekarang ini jamku sudah berada pada pukul 6. And guys, its time to wake up. Udah saatnya, berwudhu, shalat dan beraktivitas. Aku nggak mau ketinggalan moment sunrise, aku nggak mau ketinggalan moment sarapan, dan memulai hari dengan persiapan yang matang, well nggak ada yang mau harinya berantakan hanya karena dimulai dengan ‘bangun terlambat’ bukan?

So, what`s time you want to wake up?

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 maycut on post